Facebook Jadi Medsos Paling Digemari Di Indonesia


ONEBET TECH - Jumlah pengguna media umum di Indonesia semakin bertambah. Tahun ini, berdasarkan riset dari perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebut ada 150 juta pengguna media umum di Indonesia.

Jumlah itu naik 20 juta pengguna dibanding hasil riset pada 2018. Masih sama menyerupai tahun lalu, Facebook menjadi aplikasi media umum yang paling banyak digemari di Indonesia, dengan penetrasi 81 persen, meski diterpa skandal keamanan setahun belakangan.

Instagram yang juga dimiliki Facebook, menjadi media umum terpopuler kedua di Indonesia, dengan penetrasi 80 persen.

Khusus untuk media sosial, lima besar di Indonesia diduduki oleh Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, dan LinkedIn.  Agen Domino 99 Terpercaya

Popularitas Facebook sebagai media umum hanya dapat dikalahkan oleh platform streaming video YouTube dan aplikasi pesan instan yang dinaunginya, yakni WhatsApp.

YouTube di Indonesia mempunyai penetrasi 88 persen, sementara WhatsApp dengan penetrasi 83 persen.

Indonesia sendiri menduduki perkingkat ketiga sebagai negara dengan pengguna sekaligus sasaran audiens iklan Facebook terbesar di dunia, dengan jumlah 130 juta pengguna aktif bulanan.


Lantas Jakarta, menduduki posisi ketiga sebagai kota dengan sasaran audiens iklan tertinggi Facebook dengan jumlah 17 juta. Bahasa Indonesia sendiri menjadi bahasa ketiga paling banyak dipakai di platform Facebook, di bawah Bahasa Inggris dan Spanyol.
Sebesar 56 persen pengguna Facebook terdeteksi sebagai pengguna laki-laki sementara 44 persennya wanita. DOMINO QQ

Sementara Instagram mempunyai 62 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia dengan persentase jumlah pengguna laki-laki 51 persen, lebih unggul dibanding pengguna perempuan dengan pemetrasi 49 persen.

Di dunia, Indonesia menjadi negara keempat dengan jumlah audiens iklan Instagram tertinggi dengan jumlah 59 juta, naik 5 persen secara kuartal per kuartal.

Mikroblog Twitter mempunyai 6,43 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, menghantarkan Indonesia di posisi ke 10 negara dengan jumlah pengguna Twitter terbesar di dunia.


Pengguna Twitter laki-laki sangat mendominasi platfrom ini dengan persentase 65 persen, sementara pengguna perempuan hanya 35 persen. Snapchat, meski gaungnya jarang terdengar di Indonesia, rahasia mempunyai 3,8 juta pengguna aktif bulanan. BANDAR Q

Sebagain besar penggunanya yakni perempuan dengan persentase 87 persen, sementara pengguna laki-laki hanya 89 persen.

LinkedIn mempunyai 12 juta pengguna terdaftar di Indonesia dengan persentase 59 persen pengguna internet laki-laki dan 41 persennya yakni wanita.

Di skala Global, Indonesia nangkring di posisi ke-10 sebagai negara dengan jumlah pengguna terdaftar LinkedIn tertinggi.

Belum ada Komentar untuk "Facebook Jadi Medsos Paling Digemari Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel